Wakatobi Target Juara Umum MTQ XXIV Tingkat Sultra

Wakatobi Target Juara Umum MTQ XXIV Tingkat SultraReviewed by sulawesi tenggara watchon.This Is Article AboutWakatobi Target Juara Umum MTQ XXIV Tingkat SultraPelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ditempatkan di Kabupaten Wakatobi 29 Maret – 6 April mendatang merupakan salah satu syiar untuk mengangkat Wakatobi pada ajang religius. Demikian disampaikan Bupati Wakatobi, Ir Hugua, beberapa hari lalu. Dikatakannya, dalam kehidupan beragama melalui MTQ tentu sebagai salah satu pertarungan peradaban. Dimana, dalam […]

mtq sultraPelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ditempatkan di Kabupaten Wakatobi 29 Maret – 6 April mendatang merupakan salah satu syiar untuk mengangkat Wakatobi pada ajang religius. Demikian disampaikan Bupati Wakatobi, Ir Hugua, beberapa hari lalu. Dikatakannya, dalam kehidupan beragama melalui MTQ tentu sebagai salah satu pertarungan peradaban. Dimana, dalam peradaban itu tercermin sebuah kebudayaan. Kebudayaan merupakan satu khasanah yang membedakan antara manusia dengan makhluk lainnya. “Sebuah kebudayaan yang membedakan kita manusia dengan makhluk lainnya,” katanya.

Untuk itu, imbuh Hugua, Wakatobi sebagai daerah yang dipersiapakan sebagai pengembangan pariwisata di bagian timur indonesia, tidak akan terpengaruh dengan budaya lainnya. Wakatobi akan tetap menonjolkan budaya tersendiri yang tidak dimiliki daerah lainnya di indonesia. Begitu pula menghadapi event religius (MTQ, red) mendatang, Wakatobi akan menampilkan tari khas daerahyag tentunya akan dikemas melalui tari klosal pada pembukaan MTQ nanti.

Dijelaskannya, tari klosal yang akan ditampilkan pada pembukaan MTQ  nanti, merupakan perpaduan antara kebudayaan Wakatoi bernuansa alami namun tentunya tidak akan menghilangkan sentuhan religi. “Tari klosal yang akan ditampilkan pada pembukaan MTQ nanti, yakni tari klosal yang mencerminkan kebudayaan Wakatobi bernuansa alami dan tidak akan mengadopsi budaya lain,” jelas Hugua.

Ditanya soal target juara umum dimana Wakatobi sebagai tuan rumah,  Hugua, dengan optimisnya mengatakan kafilaf-kafilah Wakatobi tetap akan berupaya tampil maksimal. Dan Wakatobi menargetkan juara umum. “Kita (Wakatobi, red) menargetkan juara umum,” tukas Hugua.(Sumber : Sultra-Online.com)

sultra-watch-com-banner

Subscribe

Masukan Alamat Email Untuk mendapatkan Update sultrawatch.info

No Responses

Leave a Reply